Monday, May 15, 2017

Inilah 8 makanan sehat untuk sarapan

kasanah.id - Banyak orang yang sering mengabaikan makan pagi atau sarapan. Padahal sarapan merupakan hal yang penting. Sarapan akan memberi sinyal ke tubuh agar tubuh siap beraktifitas dan sekaligus memberikan energi ke dalam tubuh.


Mengapa sarapan penting ?


     Sarapan akan sangat berarti bila pekerjaan anda menuntut anda untuk selalu fokus dan siap sejak awal anda masuk di hari itu sampai waktu anda pulang. Dengan sarapan, otak dan tubuh akan mendapat nutrisi yang cukup. Hal ini akan membuat pikiran lebih bisa berkonsentrasi dan menjaga fokus serta daya ingat anda.


8 Makanan sehat untuk sarapan :


     Sebenarnya ada banyak jenis makanan yang bisa anda konsumsi saat sarapan, tetapi anda harus tahu betul apa yang tubuh anda butuhkan dan nutrisi apa yang harus ada dalam makanan tersebut. 

     Hal itu tidak mudah untuk dilakukan, karena anda harus benar-benar selektif. Mungkin 8 makanan sehat ini bisa untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anda.


makanan sehat untuk sarapan
Scrambled egg dengan sayur

1. Scrambled egg dengan sayur


    Scrambled egg atau jika diterjemahkan secara bebas menjadi telur urak-arik, merupakan salah satu makanan yang mudah disajikan untuk sarapan. Pembuatan scrambled egg juga terhitung mudah. Anda hanya membutuhkan beberapa butir telur ayam, bumbu dan sayuran.

     Yang anda harus lakukan adalah memotong terlebih dahulu sayuran yang akan ditambahkan dan campurkan ke dalam telur yang sedang digoreng,lalu aduk-aduk, jangan lupa beri bumbu agar masakan lebih terasa. Scrambled egg selain mudah dibuat, juga bernutrisi dan dapat memberi cukup energi untuk mengawali hari.


berbagai resep untuk sarapan
omelet dengan sayur

2. Omelet dengan sayur


    Masih mengandalkan telur dan sayur, pilihan lain untuk menu sarapan anda adalah omelet. Anda bisa menambahkan beberapa sayur seperti daun bawang, seledri ataupun sayuran lain yang anda suka. Selain itu, anda juga bisa menambahkan keju agar omelet yang anda buat terasa lebih enak dan lebih sehat lagi.


Pancake dengan buah
Pancake dengan buah

Baca juga : Manfaat dan cara pembuatan infused water

3. Pancake dengan buah


    Untuk menu yang ke-3 kita bisa memilih pancake. Selain bahan-bahannya yang tergolong mudah, pancake juga bisa dibuat tanpa perlu banyak proses. 

     Tambahkan beberapa potong buah ke atas pancake dan rasanya akan menjadi lebih enak. Selain enak, buah akan membuat badan terasa lebih segar dan memberi manfaat untuk tubuh.


salad buah untuk sarapan
Salad buah


4. Salad buah


    Rasanya tidak butuh waktu yang lama untuk membuat menu yang satu ini. Anda cukup memotong buah menjadi ukuran yang kecil-kecil dan masukkan ke dalam wadah tertentu. Anda bisa menambahkan yogurt, susu dan madu. 

    Seperti yang sering di jelaskan di blog ini, buah akan memberi banyak nutrisi untuk tubuh dan sekaligus sebagai sumber energi. Setelah mengonsumsi salad buah anda akan siap untuk menjalankan aktifitas rutin dan siap mengawali hari.


Salad sayur untuk sarapan
Salad sayur

5. Salad sayur


    Hampir sama seperti salad buah, hanya saja ganti buahnya dengan sayur. Untuk menu satu ini anda bisa mencampurkan beberapa potongan sayur-sayuran seperti tomat, sawi putih, mentimun, kacang-kacangan dan berbagai sayur yang anda sukai. Agar rasanya lebih enak, tambahkan mayonnaise di atasnya. Jadilah menu sarapan yang sehat dan bergizi.


Sereal untuk sarapan pagi
Sereal

6. Sereal


    Sereal merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi untuk sarapan, terutama bagi orang barat. Anda bisa dengan mudah membeli sereal dari supermarket yang berada di kota anda. 

     Jangan lupa untuk mengecek kandungan nutrisi yang terdapat pada kotak sereal dan cocokkan dengan kebutuhan nutrisi anda. Untuk menyajikan sereal, anda bisa menambahkannya dengan susu ataupun yogurt.


Oatmeal untuk sarapan pagi
Oatmeal

7. Oatmeal


    Makanan yang satu ini juga sering dijadikan sebagai menu sarapan dan cara mendapatkannya juga cukup mudah. Agar lebih praktis, pilihlah oatmeal yang mudah untuk disajikan, misalnya hanya perlu diseduh dengan air panas. 

     Oatmeal mengandung cukup banyak serat dan akan membawa dampak yang baik bagi tubuh. Inilah yang menjadikan makanan yang satu ini cocok dikonsumsi sebagai menu sarapan.


berbagai makanan sehat dan enak untuk sarapan
Sandwich

8. Sandwich


    Sandwich atau lebih gampang disebut roti lapis, dapat menjadi pilihan untuk menu sarapan anda. Penyajiannya terhitung mudah, cukup tambahkan beberapa sayuran dan telur di dalamnya maka sandwich siap dimakan.

      Anda juga bisa menambahkan keju dan mayoinase agar rasanya lebih enak lagi. Selain mudah pembuatannya, nutrisi yang ada dalam sandwich ini juga cukup untuk memberi energi ke tubuh.


      Sekian artikel mengenai Inilah 8 makanan sehat untuk sarapan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan kepada orang-orang disekitar anda. Terima kasih.

A common man with uncommon desired to succeed, forged by adversity. These things we do, so that others may live.

18 komentar

Kayaknya saya belum bisa membuat atau membeli makanan makanan diaatas..mudah mudahan kalau besar sudah bisa buat atau beli dengan uang sendiri

Aamiin.Tapi, beberapa bisa dibuat dengan murah dan mudah kok gan, seperti scrambled egg atau omelet. Mungkin bisa dicoba dulu.

Kelihatannya enak dan sehat ya. Ternyata ada banyak pilihan untuk bisa sarapan dengan sehat. No.1 dan no.2 keliatannya paling mudah dibuat. tak coba dulu ya, terima kasih atas infonya.

untuk no.1 dan no.2 memang sangat sederhana, bahannya pun mudah didapatkan. Silahkan coba terlebih dahulu. Terima kasih telah berkunjung.

Setelah saya baca ini saya jadi lapar gan. Karena artikel menulis makan yg enak dan bergizi. Makan saat puasa tambah nikmat kayaknya gan. Makasih ya gan atas infonya.

Boleh dicoba gan, termasuk untuk makan sahur atau berbuka gan. Terima kasih sudah berkunjung.

Bisa di coba nie tips nya, kayaknya terlihat enak dan sehat, jadi lapar ane gan, hehe thanks infonya gan

silahkan dicoba dulu gan, rata-rata resep dari masakan di atas itu mudah dibuat dan bahannya juga gampang untuk ditemukan.

Hmmm...nyammmy,
sepertinya saya harus mengkonsumsi scrembled egg karena saya sangat menyukai telur ayam dan sayur yang diolah. Selain itu salad sayur juga harus banyak saya konsumsi buat nambah serat.

Kok makanan di atas semuanya enggak srek sama kesukaan saya ya. Apalagi yang namanya salad ... Rasanya Giman gitu hehehe

scrambled egg selain enak, juga gampang dibuat, begitupun dengan salad. Keduanya sama2 bernutrisi, cocok untuk dikonsumsi.

Sepertinya kurang suka dengan sayur ya mas ?. Dicoba dulu, enak kok, selain enak juga bikin sehat.

wah makanan makanan barat semua ya versi asiannya dong hehe, kalau bikin kayak gitu susah nemu bahannya mas, untuk salad lumayan mudah

yang nomer 1 dan 2 mudah kok, tinggal telur ditambah sayur hanya pengolahannya yang berbeda dari biasanya. Salad buah dan sayur juga mudah dibuat dan bahannya juga gampang kok. Dicoba dulu ya, terima kasih sudah berkunjung.

entah kenapa kalo sarapan pagi rasanya males bnget gan. Dari daftar diatas yg paling simpel sih sereal gan. Paling praktis.

seperti yang sudah dijelaskan di atas, sarapan pagi itu penting, jadi kalo bisa harus selalu dilakukan. Untuk sereal memang paling praktis, asal ditambahkan dengan yogurt atau susu, ada nutrisi yang bermanfaat di dalamnya.

wah kelihatannya makanannya enak-enak. sudah enak, menyehatkan lagi. cocok untuk dikonsumsi sehari-hari.

iya, silahkan dicoba dulu. Selain enak, makanan tersebut juga gampang dibuat, terlebih lagi makanan itu juga makanan yang menyehatkan tubuh.

Silahkan berkomentar yang sopan dan beretika, serta relevan terhadap artikel yang telah anda baca. Jika ada kritik dan saran, kirim melalui kontak di halaman hubungi kami. Terima kasih.
EmoticonEmoticon