Friday, May 12, 2017

Inilah 10 manfaat yang terdapat dalam Buah Strawberry

Inilah 10 manfaat yang terdapat dalam Buah Strawberry - Buah ini sudah dikenal secara luas di dunia, bahkan hampir setiap orang sudah kenal dengan buah yang satu ini. Strawberry memiliki nama latin Fragaria ananassa. Buah Strawberry pertama kali di kembangkan pada perkebunan di Prancis.

       Buah Strawberry dapat dikonsumsi dalam berbagai cara, baik secara langsung ataupun dengan cara lain seperti di jus, ditambahkan dengan es krim, pai dan bermacam cara lainnya. Rasanya yang enak dan manis, membuat banyak orang menyukai buah yang satu ini.



Manfaat Buah Strawberry


     Buah ini mengandung banyak nutrisi yang terdiri dari beberapa kandungan vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh. Strawberry merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup besar. 

      Dengan mengonsumsi buah ini, tentu saja kita akan mendapat banyak manfaat. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa manfaat buah Strawberry.


Kandungan nutrisi Buah Strawberry
Kandungan nutrisi Buah Strawberry


1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


     Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah Strawberry cukup besar hingga dapat memenuhi 97%  kebutuhan vitamin C ( dalam setiap 100 gram ) oleh tubuh. 

     Vitamin C akan mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu memerangi penyakit yang mencoba memasuki tubuh. Mengonsumsi buah Strawberry secara rutin akan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

2. Menangkal kanker


      Pada buah ini terdapat beberapa jenis flavonoid seperti antosianin, kuersetin dan kaempferol yang bersifat sebagai antioksidan dan antikarsinogenik. Adanya senyawa-senyawa ini akan sangat membantu dalam melawan kanker dan tumor. 

3. Memerangi radikal bebas


     Berbagai antioksidan yang terdapat pada buah ini dapat sangat membantu dalam menangkal radikal bebas. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit yang menyerang tubuh. 

     Setiap hari tubuh manusia terpapar dengan radikal bebas, terutama bagi mereka yang sering berpergian atau bekerja di luar ruangan. Penting bagi kita untuk mengonsumsi makanan yang mengantdung antioksidan.


Buah Strawberry yang telah dipetik
Buah Strawberry yang telah dipetik

4. Menurunkan kadar kolesterol


      Buah Strawberry dapat bermanfaat dalam menurunkan kolesterol berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Kandungan serat, folat, antioksidan dan juga fitokimia akan membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi buah ini akan membuat otot jantung lebih kuat dan membuatnya berfungsi lebih baik lagi.

5. Mengurangi resiko cacat lahir


      Bagi ibu yang sedang merencanakan untuk hamil atau ibu yang telah hamil, mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat merupakan suatu keharusan. Asam folat akan membantu mengurangi resiko cacat lahir yang terjadi pada bayi.

6. Membantu proses diet


      Bagi anda yang sedang melaksanakan proses diet, buah ini bisa ditambahkan ke dalam menu diet anda. Selain mengandung banyak nutrisi yang penting bagi tubuh, buah ini juga mengandung serat yang akan membantu proses diet anda tetap berjalan lancar.

7. Mengatur tekanan darah


    Buah Strawberry kaya akan kandungan kalium dan magnesium, keduanya merupakan mineral yang penting bagi tubuh, Kalium dan magnesium akan membantu tubuh dalam mengatur tekanan darah. 

     Kalium akan membantu dalam mengurangi hipertensi dan kekakuan arteri dan pembuluh darah, sehingga dapat menurunkan tekanan darah. 

8. Menjaga daya ingat


     Buah ini ternyata sangat bermanfaat dalam menjaga daya ingat. Seperti kita ketahui, seiring bertambahnya usia manusia maka kemampuan daya ingatnya akan cenderung menurun. 

     Berbagai nutrisi yang terdapat dalam buah Strawberry akan mampu menunda proses kehilangan daya ingat dan menjaga tubuh tetap sehat.


Buah Strawberry yang belum sepenuhnya matang
Buah Strawberry yang belum sepenuhnya matang

9. Menyehatkan mata


      Kandungan beberapa vitamin yang terdapat pada buah Strawberry akan sangat membantu dalam menyehatkan mata. Antioksidan akan menjaga mata dari serangan radikal bebas dan vitamin yang terdapat dalam buah ini akan mengurangi terjadinya degenerasi makula. 

10. Menyehatkan tulang


      Buah Strawberry mengandung kalium, vitamin K dan magnesium, mineral - mineral ini merupakan mineral penting dalam menjaga kesehatan tulang. Mengonsumsi buah ini tentu saja akan membuat tulang menjadi lebih sehat dan terjaga.


     Sekian artikel mengenai Inilah 10 manfaat yang terdapat dalam Buah Strawberry. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke orang-orang disekitar anda. Terima kasih.

A common man with uncommon desired to succeed, forged by adversity. These things we do, so that others may live.

2 komentar

enak kan gan ? kalo bisa dikonsumsi rutin.

Silahkan berkomentar yang sopan dan beretika, serta relevan terhadap artikel yang telah anda baca. Jika ada kritik dan saran, kirim melalui kontak di halaman hubungi kami. Terima kasih.
EmoticonEmoticon