Thursday, June 15, 2017

Metode diet 3 jam

kasanah.id - Apa yang terlintas di benak anda ketika membaca judul ini ?. Tunggu dulu, metode ini bukan berarti melakukan diet dalam waktu 3 jam saja dan tiba-tiba tubuh kehilangan banyak berat badan, tidak seperti itu. Simak informasi berikut ini.

Apa itu metode diet 3 jam ?


     Sesuai namanya dalam menjalankan metode ini, terdapat interval selama 3 jam. Metode ini dikembangkan oleh Jorge Cruise, seorang pria yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 40 pon ( 18, 144 kg ) dan berhasil membuat perutnya rata kembali. 

     Jorge Cruise adalah seorang ahli fitness dan metode yang diterapkannya berlawanan dengan metode puasa. Pada metode ini, anda harus makan selama 5 kali termasuk dengan sebuah makanan penutup dengan porsi yang kecil. 

      Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan favorit anda, termasuk makanan yang mengandung karbohidrat dan gula, selama anda makan dalam jadwal yang sesuai. 

     Cruise mengklaim bahwa memakan makanan kecil setiap 3 jam akan membuat proses pembakaran lemak di dalam tubuh meningkat. Jika tubuh tidak makan secara cukup, tubuh akan masuk ke fase "pencegahan kelaparan". Fase ini akan membuat tubuh lebih menghemat kalori dan menyimpan lemak dan membakar energi dalam otot.


jam 10
Makan cemilan saat jam 10

Baca juga : Metode diet berdasarkan golongan darah


Cara kerja metode diet 3 jam


       Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, untuk melakukan diet ini ada aturan khusus yang diterapkan oleh Cruise yaitu makan dengan interval 3 jam, berikut detail dari aturan tersebut :

  1.  Sarapan pagi pada pukul 07.00 atau 1 jam setelah matahari terbit.
  2.  Makan cemilan ( kandungan kalori maksimal yaitu 100 kalori ) pada pukul 10.00.
  3.  Makan siang pada pukul 13.00.
  4.  Makan cemilan kedua ( kandungan kalori maksimal yaitu 100 kalori ) pada pukul 16.00.
  5.  Makan malam pada pukul 19.00 
  6.  Makan cemilan setelah makan malam dengan kandungan kalori maksimal sebanyak 50 kalori.

      Terdapat aturan tambahan yaitu harus makan sesuai porsi yang telah ditentukan. Baik makan pagi, makan siang ataupun makan malam, kadar kalori maksimalnya adalah 400 kalori. Sedangkan untuk cemilan adalah 100 kalori dan makanan penutup / cemilan terakhir sebesar 50 kalori.

      Cruise mengklaim bahwa dengan melakukan hal tersebut, anda bisa menurunkan berat badan hingga 4,5 kg dalam 2 minggu pertama dan 0,9 kg dalam 2 minggu berikutnya.

      Dengan memakan selama setiap 3 jam, Cruise percaya bahwa jumlah setres dalam tubuh akan berkurang, mengurangi kebutuhan tubuh akan makan, serta hasilnya bisa mengecilkan perut. Meskipun klaim ini sebenarnya masih tidak terbukti.


Jagung
Makan jagung yang mengandung karbohidrat

Batasan makanan


      Yang menarik dari metode diet ini adalah anda tidak dibatasi untuk makanan yang bisa dimakan ataupun makanan yang tidak boleh dimakan. Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, daging, makanan cepat saji, makanan beku, makanan yang mengandung banyak gula dan berbagai jenis makanan lainnya.

       Tapi yang menjadi batasan adalah jumlah kalorinya, seperti yang kita tahu bahwa kalori akan sangat berpengaruh dalam proses diet. Untuk itu, anda perlu menghitung dengan benar kalori yang ada dalam makanan, sebelum mengonsumsi makanan tersebut.

Kelebihan dan kekurangan metode diet 3 jam


      Meskipun sepertinya menyenangkan tapi ada beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam melakukan diet dengan menggunakan metode ini. 

      Kelebihannya tentu saja, pelaku diet dapat makan dengan tanpa kesulitan dalam menentukan jenis makanan. Meskipun begitu, Cruise tetap menyarankan agar makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat berupa sayur, buah, daging dan makanan lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

      Ada beberapa kekurangan dari metode ini dan perlu diperhatikan. Beberapa pakar nutrisi dan kesehatan tidak setuju bahwa mengonsumsi makanan dengan porsi kecil dalam interval 3 jam akan berpengaruh dalam pengurangan berat badan. Jika porsinya tidak terkendali, justru berat badan akan naik. 

      Peneliti juga berpendapat bahwa makanan olahan juga akan meningkatkan berat badan, hal ini bertentangan dengan pendapat dari Cruise. Selain itu, pada metode ini tidak disarankan untuk berolahraga, padahal dalam proses diet, olahraga adalah suatu hal yang sangat penting.

      Sekian artikel mengenai Metode diet 3 jam. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke orang-orang disekitar anda. Terima kasih.

A common man with uncommon desired to succeed, forged by adversity. These things we do, so that others may live.

26 komentar

Wah, semoga aja ini bisa kuterapkan buat diet. Udah lama mendambakan tubuh yg ideal. Hehe

Wah menarik ini, biasanya diet harus pilah pilih makanan, eh ini malah boleh makan semua jenis, menarik sekali.

kebetulan sekali ini, saya mau diet. ternyata ada juga diet yang bisa bebas milih makanannya. makasih infonya.

silahkan dicoba terlebih dahulu, tapi tetap perhatikan kebutuhan nutrisi tubuh selama diet dan jangan lupa berolahraga. terima kasih.

memang untuk yang diet satu ini agak berbeda, tetapi selama diet tolong perhatikan pula kebutuhan nutrisi tubuh, agar hasil diet bisa maksimal dan tubuh juga sehat.

iya, silahkan dicoba dulu, jangan lupa untuk memakan makanan sehat dan berolahraga, agar diet berhasil.

Wah kabar gembira bagi yang gemuk nih seperti saya juga. Tapi apakah ini sudah terbukti ? Ada efek sampingnya gak ? La kalau pas puasa gini waktunya gimana ya gan ?

Metode diet ini cukup memarik ya. Diet merupakan hal yang sangatlah tidak mudah akan tetapi jika dilakukan dengan keingindan dan kemauan pasti akan terwujud juga

Dari penemu metode ini mengklaim bahwa metode ini terbukti bissa berhasi. Untuk efek samping dari metode ini, asal porsinya benar dan disertai olahraga, serta masih memperhatikan kebutuhan nutrisi tubuh, maka seharusnya aman. Saat puasa, maka metode ini tidak bisa digunakan.

Memang metode ini agak berbeda dari metode lainnya dan terlihat lebih mudah, tetapi meskipun mudah tetap perlu komitmen dan kesungguhan dalam proses dietnya.

Wah menarik ini, biasanya diet harus pilah pilih makanan, eh ini malah boleh makan semua jenis, menarik sekali. Dan kebetulan sekali ini, saya mau diet. ternyata ada juga diet yang bisa bebas milih makanannya. makasih infonya.

Wuih keren metodenya 3 jam bisa menurunkan berat badan, kalo artikel yang nambahin berat badan dimana ya tolong recomendasi biar cepet naik berat badan saya :D

Cocok banget nih metodenya buat saya ..terimakasoh sebelumnya. Saya jadi lebih semangat menurunkan berat badan

Wah mantap gan infonya. Sangat bermanfaat gan. Tapi, saya mau tanya nih gan, cara mengetahui jumlah kalori dalam makanan yang kita makan gimana ya gan? Kan kalau gak tahu jumlah kalorinya susah juga jadinya gan dalam menentukan makanannya biar sesuai dengan jumlah maksimal kalori yang telah agan sebutkan.

Memang diet yang satu ini agak berbeda dari yang lainnya, silahkan dicoba terlebih dahulu. Jangan lupa untuk makan makanan sehat dan berolahraga selama proses diet.

mungkin nanti bisa disimak di blog ini, kami akan berusaha menambahkan artikel mengenai cara menaikkan berat badan.

silahkan dicoba terlebih dahulu metode tersebut, selain itu juga masih ada metode lainnya yang disediakan di blog ini. Semoga berhasil dengan dietnya.

untuk setiap makanan, harus ditimbang terlebih dahulu dan tahu takaran saji / kandungan kalori dalam 100 gramnya. mungkin bisa dilakukan dengan menimbang makanan, lalu mencari referensi tentang jumlah kalori dalam makanan tersebut. Sepertinya itu adalah cara yang paling mudah.

wah keren pembahasannya, saya awalnya kagum masak ada diet 3 jam, wah pasti yang punya tubuh gemuk buru buru baca ini, makasih gan

terima kasih, semoga banyak yang tertarik dan mau mengaplikasikannya. Semoga bermanfaat.

mantap nih. saya mau bookmark mas. akan dibaca kalo lagi offline

saya rasa ini memang menarik untuk dibaca lebih detail, sehingga penting sekali di bookmark yg waktunya tidak cukup (sibuk)

Mukhofas Al-Fikri | BauBlogging

silahkan di bookmark dan dibaca kembali mas, semoga berguna dan menambah pengetahuan.

Wah harus di coba nih, menarik juga caranya. Teman saya kalo diet itu dia jarang makan makanan yg berat

bagus tuh, bisa jadi contoh yang baik. Silahkan dicoba, jangan lupa perhatikan metode dan efek yang ditimbulkan, perhatikan pula kebutuhan nutrisi tubuh.

boleh di coba ini, ada anjuran harus olahraga atau harus beraktivitas seberat apa nggak gan? karena kerjaanku dikantor hanya didepan komputer, dan hanya duduk selama 7 jam. makasih.

Tentunya harus diiringi dengan olahraga yg teratur, agar proses pembakaran kalori berjalan dengan banyak. Saat ini tersedia beberapa aplikasi yang bisa memberikan contoh gerakan-gerakan ringan namun efektif dalam membakar kalori.

Silahkan berkomentar yang sopan dan beretika, serta relevan terhadap artikel yang telah anda baca. Jika ada kritik dan saran, kirim melalui kontak di halaman hubungi kami. Terima kasih.
EmoticonEmoticon