Wednesday, February 7, 2018

5 Jenis teh yang membantu proses diet

kasanah.id - Teh adalah salah satu minuman yang paling disukai di dunia. Saat kedinginan, saat tenggorokan terasa sakit, saat perlu rileks dan merasa bosan, orang biasanya mengonsumsi teh. 

Teh untuk diet
Teh


     Teh atau dalam bahasa India disebut dengan chai mempunyai banyak manfaat baik untuk tubuh. Tapi apakah semua jenis teh sehat untuk anda ?. Lalu apa manfaatnya untuk proses diet ?.


5 jenis teh yang membantu proses diet


     Manfaat kesehatan dari teh tertentu bergantung pada sifat daunnya dan cara pembuatannya, ada beberapa jenis teh mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan termasuk juga untuk membantu proses diet.

     Banyak dari kita pernah mendengar tentang teh hijau yang telah mendominasi pasar teh sehat selama beberapa tahun. Teh hijau hadir di hampir semua kalangan, beragam merk tersedia, banyak yang mengonsumsinya dengan tujuan untuk menyehatkan badan dan menurunkan berat badan. 

     Selain teh hijau ternyata ada pula beberapa jenis teh yang mampu berperan dalam membantu proses diet. Berikut beberapa jenis teh tersebut :

teh membantu dalam diet
Teh Putih

1. Teh putih / White tea


     Teh putih telah diketahui bisa memblokir sel - sel lemak baru yang akan terbentuk, sekaligus juga mempromosikan pemecahan lemak yang sudah ada di tubuh. Teh putih adalah jenis teh yang paling sedikit diproses dari semua teh di luar dunia. 

     Oleh karena itu, teh putih adalah sumber antioksidan yang lebih kaya daripada teh hijau. Jenis ini juga telah diketahui memperbaiki pencernaan, meningkatkan kekebalan, daya ingat dan bahkan memperbaiki kesehatan jantung.

Teh untuk proses diet
Teh Oolong

2. Teh oolong / Oolong tea


     Teh ini merupakan teh tradisional dari Tiongkok. Seperti teh hijau, teh oolong juga mengandung katekin yang membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. 

     Sebuah studi yang diterbitkan dalam Chinese Journal of Integrative Medicine mengklaim bahwa orang-orang yang minum teh jenis ini setiap hari, mampu menurunkan berat badan hingga 2 kg dalam enam minggu.

jenis teh untuk diet
Teh Lemon

3. Teh lemon / Lemon tea


     Lemon memiliki sifat diuretik dan hal ini dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Senyawa yang disebut d-limonene hadir dalam kulit lemon sangat membantu dalam mengurangi kembung dan membantu mengurangi berat badan.

teh ashwaganda untuk diet
Teh Ashwaganda


Baca juga : 3 Cara cepat dan sederhana untuk menurunkan berat badan


4. Teh ashwagandha / Ashwagandha tea


     Teh ini merupakan teh yang berasal dari India dan sering digunakan sebagai pengobatan tradisional. Ashwagandha dapat menekan stres yang terjadi di tubuh dan secara efektif melawannya.

      Lalu apa hubungannya dengan penurunan berat badan ?. Ternyata, stres secara tidak langsung menyebabkan obesitas karena menyebabkan peradangan di tubuh. Selain itu, saat anda stres atau cemas, produksi hormon kortisol akan meningkat dan membawa efek berupa peningkatkan penyimpanan lemak dalam sel.

Teh Peppermint untuk diet
Teh Peppermint

5. Teh peppermint / Peppermint tea


     Teh peppermint adalah salah satu teh paling efektif untuk membantu proses diet Aroma pada daun mint telah dikenal sebagai penekan nafsu makan. Jenis ini juga membantu dalam membakar lebih banyak kalori. 

     Yang anda butuhkan hanyalah beberapa daun mint segar dan sedikit air matang. Masukkan daun di air selama lima menit dan kemudian minumlah.

      
     Teh adalah salah satu minuman yang terbaik di dunia dan biasanya hadir dalam momen santai. Minuman ini sekaligus menjadi pilihan yang lebih sehat daripada kopi dan memiliki banyak manfaat kesehatan, khususnya teh herbal.

     Sekian artikel mengenai 5 Jenis teh yang membantu proses diet. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini. Terima kasih.

A common man with uncommon desired to succeed, forged by adversity. These things we do, so that others may live.

Silahkan berkomentar yang sopan dan beretika, serta relevan terhadap artikel yang telah anda baca. Jika ada kritik dan saran, kirim melalui kontak di halaman hubungi kami. Terima kasih.
EmoticonEmoticon