Saturday, February 17, 2018

6 Latihan sederhana yang bisa menambah tinggi badan

kasanah.id - Salah satu karakteristik fisik yang paling jelas adalah tinggi badan. Kamu pasti sering melihat iklan untuk bisa menambah tinggi badan, tapi yang perlu diketahui bahwa tidak semua iklan ataupun obat peninggi badan yang dipasaran dapat secara efektif menambah tinggi badan. Lalu,  Bagaimana cara untuk bisa menambah tinggi badan?

latihan sederhana untuk menambah tinggi badan
Ilustrasi pertambahan tinggi badan

     Kebanyakan orang percaya bahwa seberapa tinggi kita tergantung gen atau keturunan, hal ini hanyalah salah satu faktor. Selain faktor genetik, ada berbagai sebab mengapa kita tidak mencapai tinggi maksimal. 


6 Latihan sederhana yang bisa menambah tinggi badan


     Olahraga dan latihan fisik bisa membantu tumbuh lebih tinggi dan mencapai tinggi badan maksimal kamu. Gabungan antara nutrisi, aktivitas fisik, postur dan latihan akan membantu memaksimalkan tinggi badan. Berikut beberapa latihan sederhana yang bisa menambah tinggi badan :

latihan untuk menambah tinggi badan
skipping

1. Skipping


     Skipping atau lompat tali adalah salah satu latihan yang bisa kamu coba untuk bisa membuat tubuh mencapai tinggi maksimal. Lompat tali meningkatkan suplai darah dan memberi tekanan pada tulang dan membuatnya tumbuh serta bertambah panjang.

cara menambah tinggi badan
Side bend

Baca juga : Berjalan dan manfaatnya untuk kesehatan

 

2. Side bend


     Ini adalah salah satu latihan yang akan membantu meningkatkan tinggi badan. Gerakannya cukup sederhana, berdiri tegak di atas lantai, tekuk tubuh kamu ke samping dan regangkan sejauh yang kamu bisa. 

     Tahan posisi tersebut selama 15 detik dan lakukan pengulangan dengan sisi tubuh yang lain. Terus ulangi sampai beberapa menit dan dirasa cukup.

cara biar tambah tinggi
Vertical stretch

3. Vertical stretch


     Jika kamu merasa tidak nyaman dengan latihan berat, latihan sederhana ini cocok untuk kamu. Gerakannya cukup mudah, berdiri dengan tegak lalu angkat tubuh kamu dengan tangan menghadap ke atas. 

     Regangkan tubuh hingga setinggi mungkin. Tahan posisi tersebut setidaknya selama 30 detik. Latihan ini jika dilakukan secara rutin dan disiplin, akan merangsang tulang untuk bisa tumbuh dan memanjang.

latihan sederhana penambah tinggi
Vertical bend

4. Vertical bend


     Latihan yang satu ini merupakan salah satu latihan yang sangat baik, di mana kamu cukup berdiri dengan kedua kaki. Tekuk badan hingga ke bawah dan cobalah menyentuh lantai dengan tangan. Pastikan lutut dalam posisi lurus dan tidak tertekuk. 

     Awalnya, kamu harus mencoba menyentuh lantai, tapi lebih baik lagi jika kamu bisa meletakkan telapak tangan sepenuhnya di lantai.

streching penambah tinggi
Cobra pose

5. Cobra pose


     Berbaringlah rata di lantai dengan dada menghadap ke bawah. Jaga tubuh bagian atas tetap tegak, angkat tubuh bagian atas dan usahakan meregangkan badan sebanyak mungkin. 

     Tahan posisi selama 15 detik dan kembali ke posisi awal dengan perlahan. Latihan ini akan meregangkan tulang bagian atas dan memicunya untuk tumbuh.

cara sederhana menambah tinggi
Lying two way stretch

Baca juga : 8 Cara untuk menghentikan mendengkur

6. Lying two way stretch


     Berbaringlah rata di lantai dengan punggung menghadap ke atas dan tangan bersandar di lantai lurus di atas kepala. Setelah itu, regangkan tangan dan kaki kamu secara bersamaan. Tahan posisi tersebut selama 20 detik,  kemudian pelan - pelan kembali ke posisi awal. Lakukan hal tersebut berulang kali.

     Memang telah menjadi fakta bahwa seberapa tinggi kita tumbuh ditentukan oleh faktor genetik. Faktor fisik seperti diet dan olahraga memang memiliki peran dalam seberapa tinggi kita. Sebagian besar pertumbuhan/pertambahan tinggi badan berhenti pada usia 25 tahun, namun latihan - latihan seperti di atas patut untuk dicoba.

      Sekian artikel mengenai 6 Latihan sederhana yang bisa menambah tinggi badan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini. Terima kasih.

A common man with uncommon desired to succeed, forged by adversity. These things we do, so that others may live.

Silahkan berkomentar yang sopan dan beretika, serta relevan terhadap artikel yang telah anda baca. Jika ada kritik dan saran, kirim melalui kontak di halaman hubungi kami. Terima kasih.
EmoticonEmoticon